Sarana Mengingat Sejarah

Indonesia merdeka bukan karena sebuah pemberian namun perjuangan. Oleh karena itu setiap tahunnya pada 10 November, bangsa ini memperingati Hari Pahlawan. Masihkah semangat itu ada dan hadir dalam masyarakat Indonesia?

Selengkapnya : Sarana Mengingat Sejarah

Simbol Gereja yang Berdoa

Dalam memperingati Hari Arwah semua orang beriman yang diperingati pada 2 November setiap tahunnya, Paroki Katedral Bogor mengadakan perayaan Ekaristi. Perayaan Ekaristi ini dimaksudkan agar semua orang beriman yang masih hidup mendoakan saudara-saudari mereka yang telah meninggal guna mendapatkan indulgensi.

Selengkapnya : Simbol Gereja yang Berdoa

Kembalikan Fungsi Taman

Pemeritah Kota (Pemkot) Bogor sangat giat membangun taman. Berbagai taman telah diciptakan demi kenyamanan masyarakat. Mulai dari taman Ekspresi sampai taman Corat-Coret, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan aktivitas masyarakat di ruang publik terutama kawula muda. Namun tidak dapat dipungkiri fasilitas tersebut sering kali digunakan sebagai tempat asusila dan konsumsi minuman keras (miras) oleh banyak orang.

Selengkapnya : Kembalikan Fungsi Taman

Optimis Indonesia Bersatu

Indonesia terlahir dari keberagaman dan kebinekaan. Kebhinekaan itu terdiri dari banyaknya suku, ras, agama, adat, dan budaya. Semua itu merupakan kekayaan bangsa yang harus dijaga dan dipelihara. Agustus ini Indonesia memasuki usia ke-72. Banyak momen dilalui bangsa ini, berbagai peristiwa mewarnai kehidupan bermasyarakat di Indonesia. Walaupun telah lama merdeka, isu-isu negatif berkaitan dengan suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA) tetap eksis hingga kini.

Selengkapnya : Optimis Indonesia Bersatu

Membentuk Karakter Anak

Saat ini di tengah banyaknya pilihan sekolah untuk anak-anak, sekolah Katolik masih menjadi salah satu pilihan yang baik, terutama bagi umat Katolik sendiri. Mengapa demikian?

Selengkapnya : Membentuk Karakter Anak

Monorail Tidak Efektif

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor baru-baru ini mewacanakan pembangunan monorail dari Kota Bogor ke Kabupaten Bogor tepatnya dari Dramaga menuju kawasan Ciawi melintasi beberapa titik di Kota Bogor. Wacana ini tentu menuai pro dan kontra baik dari kalangan para ahli transportasi maupun masyarakat.

Selengkapnya : Monorail Tidak Efektif

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016