Kebersamaan Mengatasi Kekerasan

Kekerasan apun bentuknya tidak dibenarkan. Mengapa demikian? Karena kekerasan dapat menimbulkan luka batin bagi korban, menimbulkan dampak buruk psikis, trauma, bahkan dapat melahirkan kekerasan baru yang bersifat turunan. Begitupun dengan kekerasan yang terjadi di sekolah harus diperangi.

Kepala SMA Budi Mulia Bogor Bruder Anastasius BM mengungkapkan bahwa di Budi Mulia sendiri belum pernah ditemukan adanya tidak kekerasan dari warga sekolah baik guru, murid, ataupun petugas sekolah terhadap anak didik. “Kami melakukan tidakan preventif atau pencegahan dengan cara melakukan penyuluhan, konseling, edukasi tentang bahaya kekerasan dan dampaknya,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, “setiap upacara pun kami selalu menekankan pentingnya kedisiplinan dan kebersamaan yang merupakan bagian dari visi dan misi SMA Budi Mulia. Dengan meningkatkan kebersamaan dan kedisiplinan antarwarga sekolah, diharapakan tindak kekerasan tidak terjadi diantara mereka. Karena kebersamaan memberi pengaruh atau ikatan kekeluargaan satu dengan yang lain,” pungkasnya. (John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp           : (0251) 8321188
HP/WA       : 0857 0785 0473
BBM          : 5EC4EEA9   
LINE          : komsosbmv
Facebook  : Berita Umat
E-mail        : komsosbogor@yahoo.com
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016