Kembalikan Fungsi Taman

Pemeritah Kota (Pemkot) Bogor sangat giat membangun taman. Berbagai taman telah diciptakan demi kenyamanan masyarakat. Mulai dari taman Ekspresi sampai taman Corat-Coret, hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan aktivitas masyarakat di ruang publik terutama kawula muda. Namun tidak dapat dipungkiri fasilitas tersebut sering kali digunakan sebagai tempat asusila dan konsumsi minuman keras (miras) oleh banyak orang.

Menurut salah satu pengurus Wilayah Bogor Tengah Lanawati Pelupessy, memang hal tersebut tidak dapat dipungkiri, fasilitas taman sering kali disalahgunakan oleh oknum tertentu untuk melakukan kegiatan negatif. “Alangkah baiknya apabila dilakukan pengamanan oleh petugas-petugas untuk menjaga agar hal-hal negatif seperti konsumsi miras dan asusila tidak terjadi. Hal ini juga akan membuat masyarakat nyaman menggunakan fasilitas publik tersebut,” katanya.

Ia menambahkan, bisa juga ditambah rambu-rambu untuk mengingatkan pengguna fasilitas, agar susana taman dapat terus terjaga, juga kebersihannya. Lana, sapaan akrab wanita berusia 50 tahun itu berharap agar fungsi taman dikembalikan seperti semua. ”semoga taman-taman yang telah dibangun dapat terus dijaga kebersihan, keasrian, dan keamanannya,” pungkasnya. (John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016