Kursus Evangelisasi Pribadi

K.E.P (Bagian I)

Sudah 15 tahun berturut-turut Keuskupan Bogor menyelenggarakan KEP (Kursus Evangelisasi Pribadi). Pertama kali diadakan di Paroki BMV Katedral dan Paroki Fransiskus Asisi pada tahun 2003. Kini KEP sudah diselenggarakan di 18 Paroki dan tinggal empat Paroki saja yang belum menyelenggarakannya yaitu di Semplak, Mega Mendung, Cipanas, dan Cianjur.

Selengkapnya : Kursus Evangelisasi Pribadi

Choice Masuk Keuskupan Bogor

Choice adalah suatu gerakan di dalam Gereja Katolik yang menghimpun Muda-Mudi Dewasa (MDD) untuk membina dan mengembangkan relasi (hubungan) yang lebih baik dan mesra dalam keluarga, dalam  gereja dan dalam masyarakat. Gerakan ini lahir sebagai reaksi terhadap keadaan masyarakat yang kental dengan materialisme, konsumerisme, dan hedonisme terutama di kota-kota besar yang membuat hubungan antar sesama menjadi renggang dan sendi-sendi persaudaraan menjadi kabur.

Selengkapnya : Choice Masuk Keuskupan Bogor

Santa Monika Gelar Kebersamaan

Komunitas Lansia Santa Monika menggelar Misa Syukur untuk para anggota yang berulang tahun di bulan Juni, Juli, dan awal Agustus, Selasa (2/8). Acara ini lebih tepat sebagai ajang kebersamaan dan keakraban antar anggota Santa Monika yang berusia lanjut itu.

Selengkapnya : Santa Monika Gelar Kebersamaan

Belajar Menghargai Sejarah

[AIR MANCUR] Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Bina Iman Anak (BIA) Santo Vinsensius mengajak anak-anak untuk mengunjungi Museum Pembela Tanah Air (PETA) Bogor, Minggu (31/7). Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti sekitar 90 orang anak, orangtua, para pendamping dari susteran FMM, dan awam. “Melalui kegiatan ini kami hanya ingin mengajak anak-anak untuk belajar menghargai sejarah. Karena melalui sejarah kita akan mengerti bahwa bangsa ini bukan lahir dari belas kasihan, namun perjuangan dan pengorbanan yang pantang menyerah,” ungkap Florentina Triyas, Koordinator BIA Santo Vinsensius.

Selengkapnya : Belajar Menghargai Sejarah

Sambut Hari Lingkungan Hidup, WKRI Tanam Pohon

Menyambut Hari Lingkungan Hidup yang jatuh pada Minggu (5/6) Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Katedral Bogor melakukan gerakan menanam pohon bersama sejumlah pejabat gereja di antaranya Uskup Bogor Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM, Vikaris Jendral Keuskupan Bogor RD Christoforus Tri Harsono, Pastor Paroki Katedral Bogor RD Dominikus Savio Tukiyo, dan Pastor Paroki Santo Andreas Sukaraja RD Christoforus Lamensani. Sekitar seratus tanaman terdiri dari pohon trembesi, cemara, dan beringin ditanam di pekarangan Gereja Santo Andreas, Sukaraja Bogor, Rabu (01/6)

Selengkapnya : Sambut Hari Lingkungan Hidup, WKRI Tanam Pohon

Jomblo Bukan Berarti Engga Laku!

[REGINA PACIS] Sekitar 30 orang mengikuti seminar bertajuk “Jomblo Bukan Berarti Engga Laku!” di Aula SD Regina Pacis, Jumat (13/5). Kegiatan yang digelar oleh Persekutuan Doa Pembaruan Karismatik Katolik (PDPKK) Santa Perawan Maria ini menghadirkan Reiner Rahardja dari Keuskupan Agung Jakarta. Reiner saat ini aktif di Persekutuan Doa (PD) Paroki Maria Kusuma Karmel Jakarta Barat.

Selengkapnya : Jomblo Bukan Berarti Engga Laku!

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp           : (0251) 8321188
HP/WA       : 0857 0785 0473
BBM          : 5EC4EEA9   
LINE          : komsosbmv
Facebook  : Berita Umat
E-mail        : komsosbogor@yahoo.com
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016