Jomblo Bukan Berarti Engga Laku!

[REGINA PACIS] Sekitar 30 orang mengikuti seminar bertajuk “Jomblo Bukan Berarti Engga Laku!” di Aula SD Regina Pacis, Jumat (13/5). Kegiatan yang digelar oleh Persekutuan Doa Pembaruan Karismatik Katolik (PDPKK) Santa Perawan Maria ini menghadirkan Reiner Rahardja dari Keuskupan Agung Jakarta. Reiner saat ini aktif di Persekutuan Doa (PD) Paroki Maria Kusuma Karmel Jakarta Barat.

Reiner merujuk pada injil Matius 19:12 yang berbunyi “Ada orang yang tidak dapat kawin karena ia memang lahir demikian dari rahim ibunya, dan ada orang yang dijadikan demikian oleh orang lain, dan ada orang yang membuat dirinya demikian karena kemauannya sendiri oleh karena Kerajaan Sorga. Siapa yang dapat mengerti hendaklah ia mengerti.” Dia menjelaskan, menikah atau tidak menikah itu merupakan pilihan. Apa pun pilihannya yang terpenting adalah menjadikan Tuhan sebagai satu-satunya sumber sukacita.

Yosep Martin Darmawan selaku Koordinator PDPKK Santa Perawan Maria mengaku baru kali ini mengadakan seminar dengan tema untuk orang muda. “OMK sekarang menjadi salah satu fokus pengembangan baik di keuskupan maupun paroki. Kami juga ingin berpartisipasi dalam pendampingan kaum muda karena mereka adalah gereja masa kini dan masa depan tentunya,” tuturnya.

PDPKK Santa Perawan Maria adalah persekutuan doa pertama yang berdiri di Paroki Katedral Bogor. Saat ini mereka melaksanakan kegiatannya setiap hari Jumat pukul 18.00 WIB di Aula SD Regina Pacis Bogor. (John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp           : (0251) 8321188
HP/WA       : 0857 0785 0473
BBM          : 5EC4EEA9   
LINE          : komsosbmv
Facebook  : Berita Umat
E-mail        : komsosbogor@yahoo.com
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016