Belajar Menghargai Sejarah

[AIR MANCUR] Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Bina Iman Anak (BIA) Santo Vinsensius mengajak anak-anak untuk mengunjungi Museum Pembela Tanah Air (PETA) Bogor, Minggu (31/7). Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini diikuti sekitar 90 orang anak, orangtua, para pendamping dari susteran FMM, dan awam. “Melalui kegiatan ini kami hanya ingin mengajak anak-anak untuk belajar menghargai sejarah. Karena melalui sejarah kita akan mengerti bahwa bangsa ini bukan lahir dari belas kasihan, namun perjuangan dan pengorbanan yang pantang menyerah,” ungkap Florentina Triyas, Koordinator BIA Santo Vinsensius.

Santo selaku perwakilan pengurus Monumen & Museum Peta menyatakan apresiasinya kepada BIA St. Vinsensius yang telah mengajak anak-anak untuk mengujungi Museum Peta. “Saat ini kepedulian terhadap nilai historis Bangsa Indonesia sudah mulai hilang. Tapi hari ini, para pendamping telah menunjukan kepedulian itu melalui kegiatan ini, semoga melalui kegiatan ini rasa cinta terhadap tanah air dapat terus bertumbuh,” tuturnya.

Monumen dan Museum Peta diresmikan pada 18 Desember 1993 oleh Suharto (Presiden RI ke-2). Monumen ini didirikan untuk memberikan penghargaan kepada mantan tentara PETA yang sudah tiada dalam bentuk daftar nama dan relief, sedangkan museum tersebut bertujuan untuk memberikan gambaran perjuangan kemerdekaan Indonesia yang termuat dalam bentuk 14 diorama. Monumen dan Museum Peta didirikan di Bogor karena ditempat inilah untuk pertama kalinya diadakan pusat pendidikan dan pelatihan tentara perwira PETA. (John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp           : (0251) 8321188
HP/WA       : 0857 0785 0473
BBM          : 5EC4EEA9   
LINE          : komsosbmv
Facebook  : Berita Umat
E-mail        : komsosbogor@yahoo.com
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016