Pola Hidupmu, Investasi Masa Depanmu

[KATEDRAL] Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) cabang Paroki BMV Katedral Bogor bekerja sama dengan Lions Club Host Rafflesia Bogor dan Rumah Sakit Mount Alverina Singapore menggelar dialog kesehatan bertajuk “Pola Hidupmu, Investasi Masa Depanmu”, Minggu (26/11). Dialog yang mengundang Dr. Fabianus Lee Wei Luen (Consultant Clinical Oncologist) dan Prof. Timothy Lee (Senior Consultant in Neurosurgey) dihadiri sekitar 150 peserta.

Fabianus mengungkapkan bahwa terkena kanker adalah sebuah nasib buruk. “Penyebab kanker adalah mutasi genetik secara acak sehingga tidak dapat diprediksi. Tapi menjaga kesehatan itu penting untuk mencegah banyak penyakit,” katanya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pola makan yang seimbang serta olahraga teratur merupakan salah satu cara menjaga kesehatan. “Merokok adalah salah satu cara tercepat merusak tubuh. Selain itu obesitas dan alkohol juga sama bahayanya dan berpotensi menimbulkan banyak penyakit,” jelas Fabian.

Selain kanker, kebiasaan hidup tidak sehat menyebabkan penyakit lainnya yakni stroke. “Penyebab stroke 80% karena penyumbatan pembulu darah dan 20% karena pembulu darah yang pecah,” papar Timothy. Ia mengungkapkan bahwa ada 4 hal penyebab stroke yaitu, kolesterol, genetik, merokok, dan darah tinggi.

Saat ini teknologi modern sudah memungkinkan operasi pemasangan ring melalui operasi kecil di leher, tidak usah operasi besar di jantung, namun biayanya tidak sedikit. “Lebih baik mencegah daripada, mengobati. Hidup sehat itu tidak mahal tapi butuh komitmen untuk menjaga pola makan itu sendiri,” tutup Timothy.

(John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016