Selamat Jalan Pak Edi

Satu lagi aktivis di Paroki BMV Katedral Bogor khusunya di bidang Pembinaan Kaum Muda berpulang ke sisi Allah. Pontianus Edi Sutarmanto nama lengkapnya, berpulang pada Sabtu (11/11) siang. Tepat 47 tahun yang lalu almarhum lahir di Klaten pada 11 November 1970. Diperkirakan Ia meninggal akibat serangan jantung mendadak saat berobat di sebuah klinik. Memang keluarga almarhum Edi sapaan akrab Pontianus Edi Sutarmanto mempunyai riwayat penyakit jantung.

Selengkapnya : Selamat Jalan Pak Edi

Kebersamaan Umat MMA Terasa pada Family Gathering

[BOJONGGEDE] Cuaca Kota Bogor cukup cerah. Sekitar 100 umat Wilayah Mikael Malaikat Agung (MMA) yang berasal  dari 4 lingkungan, yaitu St. Benediktus, St. Lukas, St. Aloysius Gonzaga dan St. Teresa Avila siap berangkat menuju  Gereja St. Faustina Tonjong, Bojonggede, Sabtu (4/11). Mereka mengadakan rekoleksi yang dikemas dalam bentuk Family Gathering. Acara ini melibatkan bina iman anak, bina iman remaja / OMK serta  orangtua. Perjalanan ke Gereja Faustina cukup lancer. Sesampainya di lokasi, peserta Family Gathering langsung disambut dengan welcome drink  dan snack yang disediakan oleh ibu-ibu yang tinggal di daerah sekitar Gereja.   Tepat pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan doa dan dilanjutkan sambutan singkat dari ketua panitia Ignatius Fredi, dan dilanjutkan oleh ketua wilayah MMA FX Soedjalmo.

Selengkapnya : Kebersamaan Umat MMA Terasa pada Family Gathering

Kursus Singkat Memahami Kitab Wahyu

[KATEDRAL] Kursus Kitab Suci Singkat (KKS) Kitab Wahyu: Layaklah Anak Domba Membuka 7 meterai selama 3 kali pertemuan pada tanggal 11, 18 dan 25 November baru aja digelar. Kursus tersebut diadakan di Aula Pusat Pastoral Katedral dan diselenggarakan oleh Wilayah Gabriel Malaikat Agung bersama Seksi Kitab Suci Katedral Bogor dan Alumni KPKS Keuskupan Bogor.

Selengkapnya : Kursus Singkat Memahami Kitab Wahyu

Bogor Tengah Ziarek ke Bogor Tengah

Di tengah kesibukan melakukan tugas dan pekerjaan sehari-hari, baik di kantor, tempat usaha, sekolah maupun mengurus rumah tangga, pada Oktober  umat wilayah  Bogor Tengah menyempatkan diri untul berziarah ke Jawa Tengah.Perjalanan tersebut membawa manfaat positif dalam diri peserta. Dengan iman dan harapan bahwa Tuhan menganugerahkan rahmat kasih, persaudaraan dan sukacita selama perjalanan membuat rasa lelah terhapuskan.

Selengkapnya : Bogor Tengah Ziarek ke Bogor Tengah

Menteng Ziarah ke Rangkas

Lingkungan St.Theresia Menteng, Bogor Barat mengadakan ziarah ke Goa Maria Rangkasbitung, Sabtu (16/9). Sebanyak 47 peserta mulai dari anak-anak hingga orang dewasa larut dalam ziarah tersebut.Ziarah juga diikuti oleh sejumlah umat dari lingkungan Jembatan Merah, Bumi Menteng Asri (BMA), Ciwaringin,  dan Gunung Batu.

Selengkapnya : Menteng Ziarah ke Rangkas

Dua Manfaat Penting BKSN

Pendalaman kitab suci yang diadakan di setiap wilayah pada Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) memiliki dua manfaat penting. Pertama, kegiatan ini bisa dijadikan sarana umat untuk mengenal umat lain yang tinggal sewilayah dengannya. Dengan demikian hubungan antar umat dapat terjalin akrab. Sedangkan tujuan utamanya yaitu umat dapat lebih mengenal Kitab Suci sebagai penuntun dan sumber inspirasi iman Katolik.

Selengkapnya : Dua Manfaat Penting BKSN

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016