Dipilih Menjadi Penjala Manusia

Wilayah Santo Hieronimus Taman Yasmin dan Cimanggu menggelar serah terima jabatan pengurus lama masa bakti 2013-2015 dengan baru masa bakti 2016-2018, Sabtu (13/2). Sertijab dimulai dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin oleh Pastor Paroki sekaligus Pastor Wilayah St. Hieronimus RD. Dominikus Savio Tukiyo. Dalam acara yang diikuti sekitar 150 orang ini dihadiri oleh juga Wakil Dewan Pastoral Paroki saat ini Mikael Agus Muhardi.

Romo Tukiyo dalam homilinya mengatakan bahwa panggilan adalah sebuah misteri, Ia juga menceritakan sedikit mengenai jalan panggilannya sebagai Pastor. “Saya tidak pernah berpikir akan menjadi seorang Katolik, bahkan menjadi Pastor. Ibu saya sampai saat ini masih tetap sholat, namun itu lah misteri panggilan saya. Ternyata Tuhan memilih saya dan juga anda sekalian para pengurus wilayah dan lingkungan untuk menjadi penjala manusia di tempat masing-masing,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada para pengurus untuk mengadakan kegiatan-kegiatan untuk memupuk rasa kebersamaan. “Kegiatan bersama perlu dilakukan. Seperti doa bersama, ziarah bersama, makan bersama bahkan rekreasi bersama. Hal ini dilakukan sebagai symbol dari persekutuan dan persaudaraan didalam Yeuss Kristus,” tutur Romo Tukiyo.

Dalam wawancara dengan Berita Umat, Kristianus Irwan Wangsa sebagai Ketua Wilayah periode 2016-2018 yang baru meyatakan akan mengelar kegiatan-kegiatan untuk memupuk kebersamaan. “Kita akan lebih banyak mengadakan acara-acara gabungan dari lingkungan yang selama ini vakum, saya juga akan menggiatkan kembali seksi-seksi yang tidak berjalan seperti kepemudaan dan KKI-BIA,” Tukasnya. (John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp           : (0251) 8321188
HP/WA       : 0857 0785 0473
BBM          : 5EC4EEA9   
LINE          : komsosbmv
Facebook  : Berita Umat
E-mail        : komsosbogor@yahoo.com
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016