Umat Wilayah Mikael Malaikat Agung Ziarah

[BARANANGSIANG] Umat Wilayah Mikael Bogor Timur Berziarah Ke Gua Maria Fatimah Sawer Rahmat di Desa Cisantana, Cigugur, Kuningan, Sabtu (11/6) Pagi. Sekitar 150 umat yang berasal dari 4 lingkungan, yaitu St. Benediktus, St. Lukas, St. Aloysius Gonzaga dan St. Theresia Avilla. Sudah bersiap-siap dalam 3 bus untuk  berangkat  menuju Desa Cisantana Kuningan Sebelum berangkat, masing-masing pemimpin rombongan dalam bus memanjatkan doa, mohon kepada Tuhan Yesus Kristus  agar diberi keselamatan dalam perjalanan menuju tempat ziarah.

Hal yang istimewa umat yang ikut berziarah bervariasi mulai dari usia anak-anak sampai orangtua yang berusia di atas 70 tahun. Selama perjalanan dari Bogor menuju  Kuningan acara diisi dengan doa Malaikat Tuhan yang  dilanjutkan dengan Renungan dan Rosario.  

Pukul jam 10.3 0WIB , bus sampai di lokasi dan seluruh peserta diarahkan untuk berkumpul di suatu tempat yang dinamakan Taman Getsemani. Ziarah rohani dimulai dari Taman Getsemani, dengan doa pembukaan Jalan Salib. Perjalanan Jalan Salib dipisah dalam dua rombongan, yaitu rombongan orang dewasa dan rombongan anak-anak Bina Iman Remaja . Perjalanan Jalan Salib dari pemberhentian 1 sampai ke-14, walaupun medannya cukup berat, tetapi seluruh peserta dapat mengikutinya sampai akhir.  Ada beberapa peserta yang karena faktor usia, harus dipapah. Setelah selesai Jalan Salib, para peserta diberi kesempatan untuk doa pribadi di depan Gua Maria Fatimah Sawer Rahmat.

Tidak semua peserta dapat ikut Jalan Salib karena kondisi fisiknya. Ada 17 peserta yang tidak ikut Jalan Salib, bagi mereka yang tidak ikut Jalan Salib, panitia anak-anak BIR Mikael Malaikat Agung, Bogor Timur 1 mempersiapkan  rekoleksi singkat yang dipimpin RD Pastor Harri. Acara rekoleksi diisi dengan tema  Semangat Berkarya Tidak Lekang Usia di Taman Getsemani.

Umat Wilayah Mikael Malaikat Agung , Botim 1

Acara Jalan Salib dan Rekoleksi selesai pukul 13.00 WIB, sebelum menuju bus para peserta membeli oleh-oleh yang dijual penduduk setempat. Acara rohani diteruskan dengan mengikuti Misa pukul 14.00 WIB di Gereja.

Setelah selesai makan siang di halaman Gereja, pada pukul 16.00 WIB bus menuju Cirebon dan peserta membeli oleh-oleh. Tepat pukul 18.30 WIB, peserta melanjutkan perjalanan pulang ke Bogor. Bus sampai di Bogor sekitar pukul 22.30 WIB. Banyak peserta mengaku menikmati acara ziarah dan rekreasi ini mereka berharap ziarah ini dapat menjadi program setiap tahun wilayah. (RenoStraiger/Jam)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp           : (0251) 8321188
HP/WA       : 0857 0785 0473
BBM          : 5EC4EEA9   
LINE          : komsosbmv
Facebook  : Berita Umat
E-mail        : komsosbogor@yahoo.com
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016