Bogor Tengah Ziarek ke Bogor Tengah

Di tengah kesibukan melakukan tugas dan pekerjaan sehari-hari, baik di kantor, tempat usaha, sekolah maupun mengurus rumah tangga, pada Oktober  umat wilayah  Bogor Tengah menyempatkan diri untul berziarah ke Jawa Tengah.Perjalanan tersebut membawa manfaat positif dalam diri peserta. Dengan iman dan harapan bahwa Tuhan menganugerahkan rahmat kasih, persaudaraan dan sukacita selama perjalanan membuat rasa lelah terhapuskan.

Sebanyak 49 peserta berangkat pagi-pagi buta sekitar pukul 03.00 WIB, menuju Goa Maria Kaliori-Banyumas. Sesampainya di sana peserta makan siang bersama di bawah pendopo dan melanjutkan acara dengan doa rosario bersama untuk mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga atas penyertaan Tuhan selama perjalanan dari Bogor.

Selepas dari Goa Maria Kaliori peserta singgah di rumah retret Taroanggro – Kledung, Wonosobo yang berudara sejuk bahkan terasa dingin pada malam hari. Menginap semalam di sana dengan melakukan kegiatan adorasi dan berdoa rosario pribadi, berdoa jalan salib bersama-sama serta menerima renungan yang sangat berkesan dari Romo Sumpama dengan tema “Melayani Tuhan dengan Setia”. Bahan permenungan yang sangat berarti bagi umat yang dipilih dan dipersiapkan Tuhan untuk mau ambil bagian melakukan kehendak Tuhan dengan melayaniNya secara tulus ikhlas dalam lingkup lingkungan dan wilayah. Romo juga menegaskan bahwa bila kita menolak kehendak Tuhan maka kita tidak akan selamat karena menolak keselamatan yang berasal dari padaNya. Semoga renungan yang disampaikan Romo Sumpama dapat menggugah hati umat Tuhan di wilayah ini untuk mau berbagi kasih dengan rela menjadi pelayan Tuhan yang melayani, bukan yang ingin dilayani.

Peserta melanjutkan perjalanan ke Kota Yogyakarta menuju penginapan sekitar kawasan Malioboro untuk melakukan rekreasi di sepanjang jalan itu.Rasa lelah selama perjalanan tidak menyurutkan langkah kaki pesertauntuk menjajaki aneka makanan dan kerajinan yang ditawarkan dan mempunyai daya tarik tersendiri untuk membelinya.

Setelah makan pagi, peserta pun melanjutkan perjalanan ke Goa Maria Kerep Ambarawa untuk berdoa secara pribadi dengan nyanyian serta pujian kepada Tuhan disertai doa-doa seperti doa Malaikat Tuhan dan doa Kerahiman Ilahi yang sudah berakar dalam keseharian peserta. Perjalanan pun dilanjutkan menuju Bogor, dan sampai dengan selamat. 

(Lana/BU)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016