Kebersamaan Umat MMA Terasa pada Family Gathering

[BOJONGGEDE] Cuaca Kota Bogor cukup cerah. Sekitar 100 umat Wilayah Mikael Malaikat Agung (MMA) yang berasal  dari 4 lingkungan, yaitu St. Benediktus, St. Lukas, St. Aloysius Gonzaga dan St. Teresa Avila siap berangkat menuju  Gereja St. Faustina Tonjong, Bojonggede, Sabtu (4/11). Mereka mengadakan rekoleksi yang dikemas dalam bentuk Family Gathering. Acara ini melibatkan bina iman anak, bina iman remaja / OMK serta  orangtua. Perjalanan ke Gereja Faustina cukup lancer. Sesampainya di lokasi, peserta Family Gathering langsung disambut dengan welcome drink  dan snack yang disediakan oleh ibu-ibu yang tinggal di daerah sekitar Gereja.   Tepat pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan doa dan dilanjutkan sambutan singkat dari ketua panitia Ignatius Fredi, dan dilanjutkan oleh ketua wilayah MMA FX Soedjalmo.

Pada sesi  pertama, peserta di pisahkan  dalam 3 kelompok sesuai kategori umur dengan acara berbeda. Kelompok pertama terdiri  BIA yang dibimbing oleh Lenny, Ika, Ani dan Lilis mengadakan acara bermain bersama di kebun, berkebun dan menanam. Acara diakhiri  dengan dengan bernyanyi dan menari.

Sedangkan kelompok kedua terdiri dari BIR/OMK mengadakan acara membuat Molase dan bercocok tanam organik dengan botol bekas yang di pandu oleh tim Romo Endro. OMK sangat antusias dalam mempraktikkan menanam sawi dalam botol dan hasil praktiknya dibawa pulang sebagai oleh-oleh hasil belajar, acara dilanjutkan dengan pembekalan topik “Peranku Dalam Keluarga”.

Para orangtua mendapat pembekalan iman dengan topik “Sakramen Perkawian” yang dibawakan oleh Frater Andrian. Acara menjadi semakin menarik  karena para peserta  aktif dalam tanya jawab dengan frater. Acara pembekalan iman ini bertambah hidup dengan terlibatnya  seorang psikolog dari umat MMA yaitu Ani Fegda yang ikut mengisi acara ini. Setelah selesai acara pembekalan iman, para orangtua belajar berkebun menanam tanaman organik.

Setelah makan siang acara dilanjutkan dengan performance dan pembagian doorprize. Kelompok BIA menampilkan kebolehannya dalam menari dan menyanyi, sedangkan kelompok OMK tampil dengan gerak dan lagu. Kelompok orangtua tidak kalah hebatnya dengan menampilkan 2 buah tarian yaitu tari Mama Maria dan Maumere.  Pada saat tari Maumere, seluruh BIR/OMK turut menari juga, sehingga suasana semakin akrab dan meriah. Terjadi perpaduan yang energik antara orangtua dan anak muda.

Acara inti rekoleksi adalah sesi yang dibawakan oleh Romo Endro dengan pembahasan “Kiat-kiat Keluarga Bahagia dari Sudut Pandang Kitab Suci”. Kemudian dilanjutkan dengan misa sebagai penutup dari acara Family Gathering umat MMA. Para peserta pulang dengan penuh sukacita dan rasa bersyukur kepada Tuhan.

(Richardus Siswanto/ BU)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016