Selamat Jalan Pak Edi

Satu lagi aktivis di Paroki BMV Katedral Bogor khusunya di bidang Pembinaan Kaum Muda berpulang ke sisi Allah. Pontianus Edi Sutarmanto nama lengkapnya, berpulang pada Sabtu (11/11) siang. Tepat 47 tahun yang lalu almarhum lahir di Klaten pada 11 November 1970. Diperkirakan Ia meninggal akibat serangan jantung mendadak saat berobat di sebuah klinik. Memang keluarga almarhum Edi sapaan akrab Pontianus Edi Sutarmanto mempunyai riwayat penyakit jantung.

Pembina orang muda Katolik (OMK) St. Yohanes Pembaptis Wilayah Bojonggede ini meninggalkan 2 orang anak yakni Gregorius Adrian Gigih Pandhega dan Brigitta Eugenia Putri Candrakirana, serta seorang istri yaitu Purwanti.

Banyak karya yang telah dibuat oleh Edi, khususnya dalam menganimasi OMK Bojonggede. Salah satunya adalah tablo atau visualisasi jalan salib pada Jumat Agung 2017 ini. Tablo tersebut adalah yang pertama di Paroki BMV Katedral. Program sukses lainnya adalah café rohani yang mengangkat tema pernikahan beda agama, ini juga yang pertama di Paroki BMV Katedral. Yang terbaru, OMK Bojonggede menjadi juara 3 dalam lomba koor Agustus lalu.

Menurut Venantia Putri salah satu OMK Bojonggede, Almarhum Edi adalah orang yang bersemangat, khususnya dalam mendampingi orang muda. “Om Edi walaupun sedang tidak fit, tapi tetap semangat dalam mendampingi kita. Hal ini membuat kita semangat untuk berkarya,”katanya.

Selamat jalan Om Edi, walau jiwanya sudah berpulang namun semangatnya tetap hidup dalam OMK Bojonggede!

(John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016