Semangat Natal Bangkitkan Keluarga Muda

[BOGOR TENGAH] Hendaknya momentum Natal dapat mendorong keluarga-keluarga muda untuk lebih aktif dalam kegiatan hidup menggereja baik di lingkungan, wilayah, dan paroki karena regenerasi harus terus berjalan. Demikian dikatakan Ketua Wilayah Bogor Tengah (Boteng) Harun dalam perayaan Natal bersama di SD Regina Pacis, Bogor, Sabtu (6/1) sore.

“Semoga semangat Natal dapat membangkitkan semangat keluarga muda untuk bersama-sama membangun gereja yang lebih baik, masyarakat yang lebih baik,” kata Harun kepada sekitar 200 orang yang hadir.

Perayaan Natal bertajuk Extraordinary Christmas ini diisi dengan renungan yang dibawakan oleh RD  Paulus Piter, dan hiburan seperti tarian kontemporer, drama musical, nyanyi solo dan masih banyak lagi. Di sela-sela kegiatan yang begitu padat, pengurus wilayah menyelipkan pemberian penghargaan kepada umat yang paling aktif baik di lingkungan dan wilayah, penghargaan diberikan kepada bina iman anak (BIA), orang muda katolik (OMK) dan orang tua.

Dalam renungan, Romo Piter menjelaskan ciri dari komunitas yakni makan bersama, doa bersama, bermain bersama, dan bekerja bersama. “Oleh karena itu sebagai satu komunitas dalam wilayah Bogor Tengah kita harus melakukan banyak hal bersama. Dalam hidup berkomunitas kita tidak boleh saling menghakimi, kita harus peka terhadap kebutuhan satu sama lain dan selalu terbuka,“ tukasnya.

(John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016