Agnes Sebarkan Pesan Damai

[SEMPLAK]  Kehadiran Agnes Monica (29) di desa Pondok Udik, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jumat (18/9) membuat warga desa gempar sekaligus bangga.

Mereka tak menyangka akan mendapat kunjungan istimewa dari selebriti yang sedang sibuk mengejar kariernya di dunia internasional.  Tak terkecuali umat Lingkungan Keluarga Kudus, Semplak turut menyambut sang artis.  Bersama dengan Ketua Lingkungan Gregorius D'Jako dan umat lintas iman lainnya, mereka mengiringi langkah Agnes mengunjungi pemukiman warga miskin di kawasan Pondok Udik dan sekitarnya.

Pada kunjungan itu, Agnes didampingi Yenny Wahid dari The Wahid Institute yang memang menjadi pendamping kampung miskin itu.  Dengan berjalan kaki, ia menyusuri jalan setapak di pematang sawah, mengunjungi warga kampung.  "Saya adalah seorang Kristen.  Saya mengasihi kalian semua yang berbeda agama dengan saya karena ajaran saya mengajarkan cinta kasih dan perdamaian," kata Agnes.  Dia berharap semua warga di sana memelihara perdamaian.

Sasaran perdamaian, lanjut Agnes adalah para perempuan.  "Karena perempuan itu kan mayoritas, jadi kalau yang menyuarakan suara perdamaian itu perempuan itu akan sangat berpengaruh," lanjutnya.

Di sebuah industri rumahan, pelantun Karena Ku Sanggup itu sempat berhenti lalu membeli kesert yang diproduksi oleh warga kampung.  Keset yang dibanderol seharga Rp 50.000 itu ditukarnya dengan uang Rp 5.000.000.

Kala didaulat menyanyikan lagu oleh warga, ia pun menyanyikan lagunya berjudul Matahariku.  (jam)

 

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016