Menghargai Pangan Lokal Melalui HPS

Peringatan Hari Pangan Sedunia

[KATEDRAL] Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki BMV Katedral Bogor mengadakan acara untuk memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-37, Sabtu (14/10). Acara peringatan HPS ini  terdiri dari beberapa rangkaian meliputi kegiatan seperti talkshow, lomba pangan sehat serta demo mengolah panganan.

Selengkapnya : Menghargai Pangan Lokal Melalui HPS

Janda yang Berdoa

 Pembentukan Perkumpulan Warakawuri Katolik (PWK) St. Monika Ciluar

“Mungkin terlihat lemah dan tidak berdaya karena PWK St. Monika rata-rata terdiri dari wanita usia lansia. Tapi jangan remehkan diri sendiri, sesuai dengan teladan St. Monika kita adalah janda-janda pendoa,” ungkap Linda Andreas Koordinator PWK St. Monika Keuskupan Bogor.

Selengkapnya : Janda yang Berdoa

Kemaki Gelar Malam Keakraban

 Dies Natalis Ke-39

[PARUNG] Keluarga Mahasiswa Katolik (Kemaki) IPB mengadakan malam keakraban serta perayaan Dies Natalis Kemaki ke-39 di Komplek Marsudirini Parung, Bogor, Sabtu-Minggu (14-15/10). Malam Keakraban Kemaki 2017 adalah kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari satu malam. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiwa Kemaki sejumlah 125 orang. Acara terdiri dari berbagai kegiatan yang menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Malam Keakraban Kemaki ini diselenggarakan untuk meningkatkan keakraban seluruh anggota civitas Kemaki, mulai dari mahasiswa, alumni, dosen, dan pastor kapelan. Kegiatan ini ingin menjadikan Kemaki sebagai wadah para civitasnya untuk menciptakan momen-momen kebersamaan dan menjadikannya kenangan yang akan diingat selalu.

Selengkapnya : Kemaki Gelar Malam Keakraban

TakeTeacher Akan Hadir di Jabodetabek

[BOGOR] Sebuah aplikasi hasil inovasi dari quality learning center (QLC) berupa taketeacher tak lama lagi akan hadir di Jabodetabek. Manager operasional taketeacher Fitry Any menjelaskan, taketeacher adalah layanan aplikasi online seperti halnya transportasi online. Namun bedanya taketeacher bergerak di bidang pendidikan. “Taketeacher hadir untuk menjawab kebutuhan pendidikan, membantu siswa untuk mendapatkan pelajaran tambahan dari guru sesuai kebutuhan dan keinginannya. Demikian pula taketeacher ditujukan untuk membantu menyejahterakan guru,” kata Fitry, Sabtu(28/10).

Selengkapnya : TakeTeacher Akan Hadir di Jabodetabek

Umat Katolik Harus Ubah Kata Menjadi Nyata

Bersamaan dengan peringatan dua tahun diterbitkannya ensiklik Laudato Si atau Merawat Rumah Kita, Juli lalu, Paus Fransiskus mendukung kampanye gerakan sejuta umat Katolik untuk bekerja dan peduli terhadap kelestarian lingkungan. Kampanye yang bertujuan agar setiap umat mau bekerja sama menjaga kondisi bumi menghadapi perubahan iklim tersebut, kini telah didukung juga oleh sejumlah pimpinan gereja dan aktivis lingkungan hidup.

Selengkapnya : Umat Katolik Harus Ubah Kata Menjadi Nyata

Paus Minta Pihak yang Berseteru di Yerusalem Berdialog

Setiap Minggu pukul 12.00 siang setelah misa, Paus Fransiskus bersama umat yang berada di Lapangan Santo Petrus mengucapkan Doa Malaikat Tuhan (Puji Syukur no. 15). Sebelum dan sesudahnya, Paus Fransiskus membacakan renungan dan mengucapkan salam.

Selengkapnya : Paus Minta Pihak yang Berseteru di Yerusalem Berdialog

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016