Umat Katolik Harus Ubah Kata Menjadi Nyata

Bersamaan dengan peringatan dua tahun diterbitkannya ensiklik Laudato Si atau Merawat Rumah Kita, Juli lalu, Paus Fransiskus mendukung kampanye gerakan sejuta umat Katolik untuk bekerja dan peduli terhadap kelestarian lingkungan. Kampanye yang bertujuan agar setiap umat mau bekerja sama menjaga kondisi bumi menghadapi perubahan iklim tersebut, kini telah didukung juga oleh sejumlah pimpinan gereja dan aktivis lingkungan hidup.

Selengkapnya : Umat Katolik Harus Ubah Kata Menjadi Nyata

Paus Minta Pihak yang Berseteru di Yerusalem Berdialog

Setiap Minggu pukul 12.00 siang setelah misa, Paus Fransiskus bersama umat yang berada di Lapangan Santo Petrus mengucapkan Doa Malaikat Tuhan (Puji Syukur no. 15). Sebelum dan sesudahnya, Paus Fransiskus membacakan renungan dan mengucapkan salam.

Selengkapnya : Paus Minta Pihak yang Berseteru di Yerusalem Berdialog

Paus Fransiskus: Kasih Tuhan Memberikan Harapan

“Tidak ada seorangpun dapat hidup tanpa cinta, namun banyak orang dewasa ini merasa sedih dan kosong jiwanya karena mereka tidak percaya kalau diri mereka cantik atau cukup penting untuk dicintai oleh orang lain,” kata Paus Fransiskus saat memulai renungannya dalam kesempatan audiensi dengan Paus di Lapangan Santo Petrus, Vatikan di hadapan ribuan peziarah pada pertengahan bulan Juni lalu.

Selengkapnya : Paus Fransiskus: Kasih Tuhan Memberikan Harapan

Romo Magnis Misionaris Pewaris Nilai-Nilai Keberagaman

Di tengah keresahan masyarakat karena kebangkitan kelompok garis keras yang mengancam keutuhan bangsa, masih ada sejumlah tokoh yang memiliki komitmen untuk menjaga persatuan dan kebhinnekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) . Salah satu tokoh itu adalah Romo Franz Magnis Suseno SJ.

Selengkapnya : Romo Magnis Misionaris Pewaris Nilai-Nilai Keberagaman

Paus Fransiskus: Doa dan Pewartaan, Sumber Kekuatan Orang Kristen

“Doa bagi orang Kristen bukan hanya sekadar untuk mencari ketenangan atau keharmonisan di dalam batin. Kita berdoa untuk menyerahkan semuanya ke hadapan Tuhan, untuk mempercayakan kebaikan dunia kepada-Nya,” kata Paus Fransiskus saat memberikan homili ketika memimpin sebuah misa di Kota Pelabuhan Genoa, Italia pada akhir Mei lalu. Misa yang diadakan pada sore hari ini adalah sebagai penutup dari kunjungan seharinya di kota itu.

Selengkapnya : Paus Fransiskus: Doa dan Pewartaan, Sumber Kekuatan Orang Kristen

Festival Komsos 2017 Puncak Acara

Poster Puncak Acara

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp           : (0251) 8321188
HP/WA       : 0857 0785 0473
BBM          : 5EC4EEA9   
LINE          : komsosbmv
Facebook  : Berita Umat
E-mail        : komsosbogor@yahoo.com
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016