Kemaki Gelar Malam Keakraban

 Dies Natalis Ke-39

[PARUNG] Keluarga Mahasiswa Katolik (Kemaki) IPB mengadakan malam keakraban serta perayaan Dies Natalis Kemaki ke-39 di Komplek Marsudirini Parung, Bogor, Sabtu-Minggu (14-15/10). Malam Keakraban Kemaki 2017 adalah kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari satu malam. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiwa Kemaki sejumlah 125 orang. Acara terdiri dari berbagai kegiatan yang menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Malam Keakraban Kemaki ini diselenggarakan untuk meningkatkan keakraban seluruh anggota civitas Kemaki, mulai dari mahasiswa, alumni, dosen, dan pastor kapelan. Kegiatan ini ingin menjadikan Kemaki sebagai wadah para civitasnya untuk menciptakan momen-momen kebersamaan dan menjadikannya kenangan yang akan diingat selalu.

Tema dari Malam Keakraban Kemaki 2017 ini adalah “2PM! : Play the Moments, Pause the Memories”. Tema ini diambil atas dasar acara yang akan dimulai pada pukul 14.00 WIB di hari pertama, dan diakhiri pukul 14.00 WIB di hari kedua. Dalam kurun waktu tersebut, civitas Kemaki akan membuat momen-momen seru bersama Kemaki untuk menjadikan memori indah yang akan dikenang nantinya.

Mahasiswa Kemaki diberangkatkan dari Yellow Corner IPB ke Komplek Marsudirini Parung pada pukul 13.00 WIB.  Setibanya di Marsudirini Parung, peserta disambut dengan welcome drink yang disediakan oleh panitia. Pembukaan acara diawali dengan doa dan games perkenalan di Aula SMA Marsudir ini Parung. Acara dilanjutkan dengan games out door untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan meningkatkan keakraban civitas Kemaki. Games outdoor diakhiri dengan games puncak “Find The Words”.

Kegiatan makan malam dilaksanakan secara lesehan dan berpasangan beda angkatan di salah satu koridor SMA Marsudirini. Acara dilanjutkan dengan acara Kepo Kemaki. Kepo Kemaki adalah acara sharing anggota Kemaki yang diawali dengan sharing dari mahasiswa aktif. Topik sharing dari mahasiswa aktif dilakukan dengan undian meliputi momen sedih di Kemaki, teman pertama di Kemaki, dan pengalaman terlucu. Kepo Kemaki  dilanjutkan dengan sharing dari alumni muda Kemaki yaitu Stefanus Aldo (Kemaki 50), Fidella Imakulata (Kemaki 48), dan Dominicus Abbel O. (Kemaki 49). Setelah itu, peserta dibawa kelapangan basket indoor untuk games, barberque, serta live music. Hari pertama ditutup dengan penerbangan lampion di lapangan rumput Marsudirini.

Acara hari kedua dimulai dengan senam pagi dan games tiup balon. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan persiapan Perayaan Dies Natalis Kemaki ke-39. Perayaan Dies Natalis Kemaki ke-39 merupakan perayaan yang pertama kali dilakukan oleh Kemaki . Dies Natalis KEMAKI jatuh pada tanggal 9 Oktober karena tanggal tersebut merupakan hari kelahiran Alm. Willibrordus Harjadi  sekaligus menghargai jasanya yang telah berperan besar dalam pendirian Kemaki. Tanggal tersebut baru diresmikan pada saat Misa Awal Tahun Ajaran (MATA) KeluargaMahasiswaKatolik IPB pada 24 September 2017.

Perayaan Dies Natalis Kemaki  dihadiri oleh Dosen Pendiri Kemaki (Maria Margaretha Sri Setyati Haryadi), Pastor Kapelan Mahasiswa (RD. Yohanes Driyanto dan RD. Paulus Piter), dosen Pembina Kemaki (Radite Praeko dan Martua Sialoho), seorang dosen Kemaki, dan 23 alumni Kemaki . Acara ini dia wali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin oleh RD. Yohanes Driyanto dan RD. Paulus Piter tepat pukul 10.30 WIB. Setelah misa di adakan foto bersama semua civitas Kemaki. Acara dilanjutkan dengan talkshow tentang “Motivasi Mahasiswa” dan sharing “Kemaki masa lalu” oleh Stefanus Farok (Kemaki 14), Rudi Hudin (Kemaki 21), dan Damon (Kemaki 31). Talkshow ditutup dengan pembagian doorprize oleh Stefanus Farok beserta istri. Perayaan Dies Natalis Kemaki ke-39 ditutup dengan pemotongan kue ulang tahun yang disediakan oleh alumni Kemaki serta makan siang bersama.

(Griselda/BU) 

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016