Youth Day, Mengingat Mendiang Paus Yohanes Paulus II

Day in Diocese Keuskupan Bogor

Asian Youth Day 2017 tengah berlangsung, berbagai moment mulai diabadikan oleh orang muda se-asia. Keuskupan Bogor tidak ketinggalan, penyambutan khas Tanah Sunda menjadi momen yang tidak terlupakan untuk tamu orang muda Katolik (OMK) dari Filipina dan Hong Kong.

Sekitar 70 tamu asing yang mulai datang ke Keuskupan Bogor hari ini merasakan sambutan hangat dari Panitia lokal Day in Diocese di Bogor. Kontingen kedua negara tersebut mulanya berkumpul di aula Pusat Pastoral Keuskupan Bogor untuk berkenalan baik dengan OMK lokal di Bogor maupun dengan Keuskupan Bogor tempat yang akan menjadi rumah untuk mereka.

Sebelum melakukan live in, para peserta mengikuti Misa Penyambutan yang dipersembahkan langsung oleh Uskup Bogor Mgr. Paskalis Bruno Syukur dengan konselebran Uskup Emeritus Bogor Mgr. Mikael Cosmas Angkur dan Uskup Filipina Mgr. Leopoldo. Misa dalam bahasa inggris ini dimulai pukul 19.00 WIB. Para peserta misa bersama umat Paroki BMV Katedral Bogor, sekitar 1.000 orang hadir menyambut mereka.

“Kita sering kali mengikuti youth day, World Youth Day, Asian Youth Day, Indonesia Youth Day bahkan Bogor Youth Day. Siapa yang kita selalu ingat. Pasti mendiang Paus Yohanes Paulus II. Kenapa? Karena ialah inisiator youth day,” ungkap Mgr. Paskalis.

Ia mengatakan bahwa Paus ingin orang muda berjumpa, menyadari peran, tugas, dan tanggung jawabnya dalam masyarakat. “Orang muda harus berani keluar, bergabung di masyarakat dan membuatnya lebih baik. Paus Fransiskus dalam AYD yang lalu mengatakan ‘wake up!’. Ayo bangunlah orang muda, saya pribadi sebagai Uskup Bogor melihat anda sekalian sebagai wajah Gereja yang baru,” papar Mgr. Paskalis.

Kegiatan hari ini ditutup dengan makan malam bersama dan pembagian tempat live in. (John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp           : (0251) 8321188
HP/WA       : 0857 0785 0473
BBM          : 5EC4EEA9   
LINE          : komsosbmv
Facebook  : Berita Umat
E-mail        : komsosbogor@yahoo.com
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016