Butet dan Arswendo Akan Meriahkan Festkom 2017

Minggu, 1 Oktober di Sekolah Budi Mulia Bogor

Budayawan, sastrawan sekaligus penulis cerita, Butet Kartaredjasa dan Arswendo Atmowiloto akan memeriahkan acara Festival Komsos (Festkom) 2017 yang akan digelar pada Minggu (1/10) di Sekolah Budi Mulia Bogor. Kepastian itu didapat ketika Panitia Festkom bertemu langsung dengan keduanya secara terpisah di Jakarta, baru-baru ini.

Arswendo yang terlebih dulu di temui menyatakan kesiapannya untuk mengisi acara Talkshow Jurnalistik di Aula Pusat Pastoral (Puspas) Keuskupan Bogor. Dalam talkshow nanti, Arswendo akan membawakan acara bertajuk “Menggali Ide di Sekitar Kita”. Materi tersebut berangkat dari tema besar yakni “Berkreasi dan Berkarya bagi Negeri”. Dalam sesi tersebut, Arswendo rencananya akan mengupas mengenai ide, gagasan, dan kreativitas yang mampu digali oleh setiap peserta agar mampu menuangkannya dalam sebuah tulisan.

Arswendo juga akan menyinggung soal dinamika keberagaman yang tengah terjadi di negeri ini. “Tentang gesekan-gesekan yang terjadi di masyarakat akhir-akhir ini itu hanyalah persoalan dinamika, jadi tak perlu khawatir. Mayoritas masyarakat Indonesia mengagungkan keberagaman, memelihara toleransi, karena itu merupakan akar budaya bangsa ini,” tukasnya.

Arswendo melihat, persoalan-persoalan yang menyeret konflik antaragama lebih didasari unsur politis. “Ya, konflik-konflik itu terjadi karena adanya pilkada, atau mau menjelang pilpres. Jadi sifatnya lebih temporer,” ujarnya santai.

Sementara itu Butet Kartaredjasa juga menyampaikan kesiapannya untuk berbagi ilmu dengan para peserta Talkshow Jurnalistik. “Saksikan saya ya, datang ya di acara Festival Komsos 1 Oktober nanti,” ujar Butet Senyum.

Dalam Talkshow Jurnalistik nanti Butet akan mengisi materi bertajuk “Mewujudkan Ide untuk Sebuah Karya bagi Bangsa”. Materi ini pun merupakan ejawantah dari tema besar “Berkreasi dan Berkarya bagi Negeri”.

Baik Arswendo dan Butet berharap penampilannya di Talkshow Jurnalistik nanti mampu menyedot perhatian masyarakat untuk berbondong-bondong hadir di acara tersebut. Keduanya pun menyampaikan salam untuk seluruh umat Paroki Katedral Bogor, sekaligus mengucapkan Selamat Ulang Tahun Emas kepada Majalah Berita Umat.

Talkshow Jurnalistik merupakan satu dari sekian kegiatan yang dihelat dalam acara Festkom 2017. Panitia menargetkan 400 peserta hadir dalam acara tersebut. Dengan tiket yang relatif terjangkau, peserta juga akan mendapatkan sertifikat, starterkit, dan snack. “Acara ini terbuka untuk umum, bukan hanya umat Katolik saja. Panitia akan melayani para peserta dengan sebaik-baiknya. Kesempatan Emas di Ulang Tahun Emas Berita Umat dengan mengundang dua pembicara yang terkenal ini jangan dilewatkan,” tukas penanggung jawab Talkshow Jurnalistik Ignatia Ivana.

(Panitia Festival Komsos 2017)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp           : (0251) 8321188
HP/WA       : 0857 0785 0473
BBM          : 5EC4EEA9   
LINE          : komsosbmv
Facebook  : Berita Umat
E-mail        : komsosbogor@yahoo.com
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016