Piala Bergilir Komsos Kembali Diperebutkan

Dua tahun lalu saat Festival Komsos dihelat, WKRI Bogor keluar sebagai pemenang untuk lomba buletin. Anugerah jurnalistik tersebut membuka atmosfer untuk menumbuhkan minat menulis dan berkreatifitas bagi umat.

Tiga juri yakni Romo Alfon Sutarno (Delegatus Komsos), Bernadus Wijayaka (Redaktur Suara Pembaruan), dan Ignatius Herjanjam (Pemimpin Redaksi Berita Umat) memberikan penilaian yang memenangi buletin karya WKRI tersebut.

Kini dua tahun sudah gelaran Festival Komsos itu berlalu, dan pada gilirannya 1 Oktober 2017 nanti akan diumumkan pemenang lomba buletin persis di ulang tahun emas Berita Umat. Antusiasme peserta untuk mengikuti lomba buletin tahun ini pun cukup tinggi. Apalagi lomba ini terbuka untuk umum. Ketua WKRI Bogor Katarina Catri Erliana mengatakan pihaknya kembali akan mengikuti kompetisi buletin tahun ini.“Iya, kami siap kembali ikuti kompetisi, dan akan menyajikan karya terbaik pada lomba buletin tahun ini, ” ujarnya. Panitia lomba buletin memperkirakan, kompetisi kali ini akan jauh lebih ketat dan lebih berbobot. “Kalo dilihat dari peserta yang mendaftar bervariasi, bukan hanya dari bogor saja. Ada pula peserta yang berasal dari Purworejo, Bali dan Cianjur,” ungkap penanggung jawab lomba buletin  Jesica Angelina. Selain lomba buletin, dalam Festival Komsos kali ini panitia juga menggelar lomba fotografi, cerpen, dan film pendek. Lomba-lomba tersebut dimasudkan untuk mencari dan mengasah talenta-talenta yang berkualitas dalam karya seni dan karya jurnalistik. 

(Panitia Festival Komsos 2017)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016