Wirausaha siapa takut?

PSE Gelar BWK

Sub Seksi Ketenagakerjaan Seksi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Paroki BMV Katedral Bogor menggelar Bursa Wirausaha dan Karir (BWK), Sabtu (4/11) di Aula Paroki. Tahun ini BWK diisi dengan seminar dari berbagai perusahaan mengenai kiat-kiat memulai start-up.

Start-up merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. Di Indonesia sendiri start-up mengacu pada usaha kecil menengah (UKM). Kata Startup sendiri merupakan serapan dari Bahasa Inggris yang berarti tindakan atau proses memulai sebuah organisasi baru atau usaha bisnis.

“Kami ingin mendorong kaum muda agar tidak hanya bekerja tapi juga membuka lapangan pekerjaan,” ungkap Michael Indra Wahyudi, Koordinator Sub Seksi Ketenagakerjaan.

Berbagai narasumber yang dihadirkan salah satunya dari brand INC. Dia mengatakan bahwa salah satu kiat untuk memulai start-up adalah keberanian. “Ketekunan, kerja keras memang dibutuhkan, namun kita juga harus berani mengambil risiko jangan takut,” katanya.

Ada sekitar 20 perusahaan dan UKM berpartisipasi dalam kegiatan ini diantaranya May Bank Indonesia, Pharos Group, Petra Group, dan masih banyak lagi.

(John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016