Kor OMK Jalin Kebersamaan

Orang muda Katolik (OMK) adalah harapan gereja masa depan dan masa kini. Tidak hanya aktif menggelar kegiatan bernafas seni dan olahraga, OMK juga konsisten dalam melakukan pelayanan paduan suara atau kor di Gereja BMV Katedral Bogor, setidaknya satu tahun terakhir. Banyak orang mengapresiasi peningkatan kualitas Kor OMK yang berkembang cukup baik pada 2017. “Kor OMK jauh lebih baik dari awal dibentuknya pada 2015. Mungkin karena pelatih baru yang muda, memberikan nafas segar untuk kor ini, saya sungguh mengapresasi,” ungkap Thomas A Sutadi salah satu aktivis paduan suara di Keuskupan Bogor.

Kor OMK juga terus merekrut orang-orang baru guna menambah kekuatannya di suara sopran, alto, tenor, dan bass. Tidak hanya merekrut, kor OMK baru-baru ini mengadakan kegiatan 2 hari 1 malam yang dinamai Makrab (malam keakraban), Sabtu (13/1) dan Minggu (14/1). “Kegiatan ini adalah salah satu usaha untuk memperkuat rasa persaudaraan dan membangun ikatan personal dalam anggota kor itu sendiri,” kata Fransiska Romana Cecillia Koordinator Kor OMK Paroki BMV Katedral Bogor.

Bertempat di Vila Pondok Arum Megamendung, Kabupaten Bogor, sekitar 20 orang anggota kor terlibat dalam makrab ini. Berbagai kegiatan seperti sharing, materi, pentas seni mini, dan outbond menjadi daya tarik tersendiri untuk para anggota. “Kita disini melayani, bernyanyi untuk Tuhan, jangan sampai pujian yang ditujukan untuk Kor OMK membuat kita besar kepala dan ingin tampil. Suara serta kemampuan bernyanyi yang diberikan oleh Allah hanyalah titipan untuk melayaniNya,” papar Melvin Manuel salah satu pelatih Kor OMK.

Octaviana Debhora yang juga merupakan pelatih Kor OMK mengapresiasi semangan para anggota untuk berkumpul bersama membangun persaudaraan. “Acara ini direncanakan hanya 2 minggu saja, bisa dibilang mendadak, dananya pun swadaya masing-masing anggota. Tapi berkat bantuan Tuhan dan umat yang peduli terhadap kor ini, acara dapat berjalan lancar dengan dana yang pas,” pungkasnya. 

(John)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016