Mari Bekerja Bersama Membangun Indonesia

Natalan Se-Kota Bogor

“Merayakan Natal berarti menyambut Kristus yang lahir untuk menyelamatkan manusia, dan saya yakin Kristus juga menyelamatkan Bangsa Indonesia,” ucap Uskup Bogor Monsinyur Paskalis Bruno Syukur dalam acara Natal bersama aparatur sipil Negara (ASN), pegawai negeri sipil (PNS), TNI/Polri, serta umat Kristiani Se-Kota Bogor, Jumat (19/1) malam di lapangan GOR Kota Bogor.

Kegiatan yang dihadiri sekitar 1.000 orang ini diawali dengan ibadat sabda oleh RD. Jeremias Uskono dan Pendeta Darwin Darmawan dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Baru. Hadir juga berbagai tokoh agama Kristen/Katolik, serta para pejabat pemerintahan seperti Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Daud Dareno.

Lebih lanjut, Monsinyur teringat akan pesan Presiden Jokowi dalam Natalan Nasional di Pontianak ‘jangan pernah lelah bekerja di ladang Tuhan’. “Saya yakin yang dimaksudkan Presiden Jokowi sebagai ladang Tuhan adalah Indonesia. Maka kita harus menanggapi ajakan ini dengan positif. Kita umat kristiani harus bersinergi dengan elemen masyarakat lainnya untuk membangun bangsa ini. Kita mulai dari Kota Bogor tercinta, lalu Indonesia,” katanya.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir seusai ibadat memberikan apresiasi kepada umat yang hadir. “Hari ini kita semua diimbau untuk memakai seragam daerah, dan saya melihat miniatur Indonesia di Kota Bogor,” tuturnya. Ia juga menyampaikan bahwa 2018 adalah tahun politik, akan diadakan pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia, termasuk Kota Bogor. “Pemerintah bersama dengan TNI/Polri berkomitmen untuk menjaga situasi agar terus kondusif, aman, dan damai dalam pelaksanaan Pilkada. Apapun agenda politik yang ada, siapapun pilihannya, dan bagaimanapun hasilnya tidak boleh mengoyak kebersamaan kita,” pungkasnya.

Acara Natal bersama ini juga diisi dengan berbagai penampilan dari gereja-gereja seperti HKBP, GKI, Zebaoth dan banyak lagi. Jenis penampilannya pun bervariasi mulai dari paduan suara, vocal grup, drama musikal, dan masih banyak lagi.

(Sumber: www.kompasiana.com/aloisiusjohnsis)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016