Sambut Natal, Siswa SMA Regina Pacis Bogor Gelar Aksi Kemanusiaan

[BOGOR] Siswa Regina Pacis Bogor yang diprakarsai Palang Merah Remaja (PMR) menggelar aksi donor darah, Jumat (8/12) di Hall SMA Regina Pacis Bogor. Koordinator Panitia sekaligus Ketua PMR Regina Pacis Bogor Imelda Laurentsia menjelaskan donor darah yang diikuti sekitar 60 siswa, guru, dan orangtua siswa itu merupakan bagian dari aksi kemanusiaan menjelang Natal tahun ini. “Sebelumnya kami mengundang bukan hanya warga Sekolah Regina Pacis Bogor, namun sekolah-sekolah di sekitar Regina Pacis seperti SMA Budi Mulia, SMAN 1, SMAN 2, SMAN 5 dan sejumlah sekolah lainnya. Dalam hal ini kami bekerja sama dengan PMI Kota Bogor. Berdasarkan catatan dari PMI, kebutuhan akan darah yang sehat masih diperlukan,” kata Imelda pada SP.

Dia melanjutkan selain aksi donor darah dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan menggelar bakti sosial. “Untuk bakti sosial akan digelar minggu depan. Kami akan menjual sembako dengan harga murah khusus bagi warga kurang mampu yang tinggal di sekitar kawasan sekolah,” tandasnya.

Anggota PMR Stacia Geraldine menambahkan, aksi kemanusiaan ini rutin dilakukan sekolah. “Biasanya menjelang Natal dan Tahun Baru kami menggelar aksi sosial dan kemanusiaan yang ditujukan untuk membantu sesama. Kami harap aksi ini menambah kepekaan dan rasa peduli para siswa khususnya yang tinggal di Kota Bogor dalam membantu sesama yang membutuhkan,”ujarnya. 

(Jam)

Kontak

Seksi Komunikasi Sosial Paroki BMV Katedral
Jln. Kapten Muslihat No. 22, Kota Bogor
Telp              : (0251) 8321188
HP/WA          : 0857 0785 0473
BBM             : 5EC4EEA9   
LINE             : komsosbmv
Facebook    : Berita Umat
E-mail           : komsosbogor@yahoo.com
Instagram    : Berita Umat
Youtube        : Berita Umat
Arranged by Komsos BMV Katedral Bogor © 2016